Selasa, 10 Maret 2009

Menghemat Energi dengan Cara Tradisional

Fenomena global warming bukan hanya diakibatkan oleh maraknya rumah kaca. Akan tetapi, penghematan energi yang tidak dimaksimalkan sangat memicu global warming. Ada beberapa tawaran yang akan coba kita minimalkan, guna mengantisipasi dan mencoba mencegah global warming, serta penghematan energi. Diantara langkah yang patut diperhatikan adalah:
1. Biasakan jika meninggalkan rumah, atau tempat tinggal, aliran listrik dimatikan. Sehingga, energi yang dikeluarkan, tidak terbuang sia-sia.
2. Jika mengambil uang di ATM, usahakan jangan mengambil struk bukti transaksi. Karena, dengan meminimalkan struk transaksi tersebut, maka akan meminimalkan jumlah sampah kertas yang tidak berguna ini.
3. Jika mengendarai motor, janganlah melaju kencang bila nanti akan mengerem secara mendadak. Usahakan beberapa meter akan melewati lampu merah, pelankanlah laju motor Anda, karena dengan itu, penghematan bensin pada motor ada bisa dimaksimalkan.
4. Jika berada di lampu merah, dalam hitungan waktu yang cukup lama, maka matikanlah motor Anda. Hal ini bukan hanya bisa menghemat energi. Akan tetapi juga mampu mengurangi polusi akibat asap yang ditimbulkan oleh knalpot motor.
Nah, Bagi yang ingin menghematkan energi secara tradisional, bisa menerapkan langkah-langkah diatas….

Tidak ada komentar: